Luka Gangren Diabetes Mengapa Cuma Bisa Diamputasi?

Luka Gangren Diabetes Mengapa Cuma Bisa Diamputasi Saja? Apakah Tidak Ada Cara Lain Untuk Menyelamatkannya?

Luka gangren diabetes dapat terjadi di bagian tubuh manapunJika anda adalah salah satu penderita diabetes, maka anda akan mengalami resiko tinggi terkena gangren. Gangren adalah kerusakan jaringan pada tubuh anda. Hal itu terjadi ketika pasokan darah yang dialirkan ke bagian tubuh yang lain terputus karena berbagai faktor seperti infeksi, penyakit pada pembuluh darah, cedera, penyakit kronis atau trauma. Luka gangren diabetes dapat terjadi di bagian tubuh manapun, namun daerah yang paling sering terkena adalah daerah kaki dan tangan. Gejala luka gangrene diabetes dapat bervariasi tergantung dimana ganren terjadi dan apa penyebabnya. Gangren kering biasanya diawali dengan munculnya garis merah disekitar daerah yang luka, kemudian luka ini berubah warna menjadi kehitaman. Gejala lain yang dapat dirasakan pada luka gangren diabetes adalah rasa dingin dan mati rasa di area luka, nyeri, terjadi pembengkakan dan warna luka menjadi merah, luka mulai membesar, demam tinggi, luka berbau busuk, warna kulit mengalami perubahan yang mencolok, seperti hijau kehitaman, biru, merah, atau ungu, dan keluar cairan nanah pada luka. Luka ganggren diabetes ini lama kelamaan akan meluas hingga dibutuhkan pembedahan untuk menanganinya. Jika bagian tubuh yang telah terinfeksi ganggren telah mengalami kematian pada jaringan, tindakan amputasi perlu dilakukan untuk mencegah organ lain ikut terinfeksi.

Luka Gangren Diabetes Dapat Diklasifikasikan Menjadi Dua:

  1. Gangren basah atau gangren lembab, Gangren ini biasanya terjadi akibat dari infeksi yang terjadi pada luka. Bakteri yang menjadi penyebab infeksi meyebabkan aliran darah terhenti. Luka yang terinfeksi didukung oleh daarah yang terhenti menyebabkan pertumbuhan bakteri menjadi lebih cepat. Luka gangren diabetes jenis ini biasanya terjadi di area mulut, serviks, dan usus. Jenis lain dari gangren basah adalah gangren gas. Gangren jenis ini disebabkan oleh bakteri klostridia. Bakteri ini memproduksi racun dan gas.
  2. Gangren kering, Gangren jenis ini biasanya disebabkan karena berkurangnya aliran darah ke arteri. Proses pembentukan luka gangren jenis ini berlangsung lama. Jaringan di bagian yang terkena luka ini menjadi dingin dan hitam, kemudian mulai mengering, dan akhirnya mati rasa. Gangren kering biasanya tidak menyebabkan infeksi.

Bagaimana Cara Mencegah Luka Gangren Diabetes Menyebar?

Luka gangren diabetes dapat diprediksi melalui pemeriksaan medis. Jika anda sudah positif terkena gangren, maka tindakan-tindakan medis seperti amputasi, operasi jaringan pembuluh, operasi untuk meningkatkan peredaran darah dan pemberian antibiotik perlu dilakukan. Namun sebenarnya, luka gangren diabetes dapat dicegah jika jaringan yang mengalami luka diobati sebelum menjadi parah. Penderita diabetes harus sering-sering memeriksakan diri ke dokter jika mengalami cidera.

Penderita luka gangren kering biasanya dapat melakukan aktifitas normal dengan baik selama mereka tidak terinfeksi, namun mereka dapat mengalami kehilangan beberapa fungsi lokal karena matinya jaringan. Sedangkan, penderita gangren basah biasanya memiliki prognosis yang lebih buruk dibandingkan dengan penderita gangren kering. Jika pengobatan dimulai sejak awal, hanya sekitar 15% – 20% dari penderita luka gangren diabetes perlu melalui perawatan medis berupa amputasi. Meskipun tingkat kematian stabil , jumlah kasus gangren telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, mungkin karena meningkatnya jumlah pasien dengan diabetes dan penyakit lainnya yang mempengaruhi fungsi pembuluh darah.

Bagaimana Cara Perawatan Luka Gangren Diabetes Yang Paling Efektif Sekarang Ini?

Perawatan alami yang dapat dilakukan untuk penderita luka gangren diabetes meliputi mengkonsumsi makanan tinggi protein, diet makanan berkalori tinggi untuk memperbaiki jaringan yang luka dengan lebih cepat. Diet lain yang perlu dilakukan untuk penderita luka gangren diabetes adalah diet makanan yang tinggi kandungan germaniumnya, seperti gula, jamur shiitake, dan bawah putih. Penting pula bagi penderita luka gangren diabetes untuk sering-sering mengkonsumsi sayuran hijau.

Luka Gangren Diabetes

Perawatan cara alami lain yang dapat dilakukan oleh penderita luka gangren diabetes adalah sebagai berikut:

  • Makan makanan yang sehat (kurangi konsumsi garam untuk mencegah dan mengurangi pembengkakan)
  • Melakukan olahraga ringan secara teratur
  • Jangan menyilangkan kaki anda saat duduk (jika yang terinfeksi daerah kaki)
  • Jika anda terpaksa harus duduk atau berdiri dalam waktu yang lama, seringlah gantilah posisi anda
  • Tinggikan bagian tubuh yang terinfeksi saat beristirahat
  • Hindari menggunakan pakaian yang ketat
  • Jika diperlukan, berat badan anda perlu diturunkan (hal ini menjadi pertimbangan ketika luka gangren diabetes terjadi dia area kaki, karena kaki merupakan penopang berat badan anda, maka ada baiknya untuk anda menurunkan berat badan)

Bagaimana Cara Mengobati Luka Gangren Diabetes Dengan TNO?

Jika luka gangren diabetes sudah parah, maka untuk mencegah luka semakin merembet ke anggota tubuh lain, tindakan medis seperti amputasi menjadi tidak terelakkan lagi. Tentunya hal ini sangat menakutkan, karena anda terpaksa harus kehilangan anggota tubuh anda. Namun, hal tersebut mungkin saja bisa anda hindari dengan melakukan perawatan pengobatan herbal yang sudah teruji secara efektif dapat mengobati luka gangren diabetes anda. Karena sebenarnya, pengobatan medis belum mampu mengobati akar masalah penyakit yang berhubungan dengan diabetes, sehingga luka berbahaya lain akibat diabetes bisa saja terjadi.

Berbeda dengan medis yang tidak mampu mengatasi penyakit akibat diabetes hingga ke akarnya, obat herbal TNO terlah teruji secara klinis dan sangat efektif membantu mengobati semua masalah penyakit anda termasuk luka gangren diabetes, sehingga anda tak perlu lagi mengalami tindakan amputasi untuk luka gangren diabetes anda. Bahkan WHO secara resmi telah mengakui khasiat TNO untuk perawatan penyakit anda. Kini, anda dapat mengobati luka gangren diabetes anda dengan obat alami yang sudah terbukti ampuh untuk perawatan luka, TNO.

250TNO mengandung 89% sari murni buah noni (mengkudu) dan ditambah ekstrak anggur, zaitun, ceri dan blueberry serta diproses menggunakan teknologi terbaik. TNO tidak mengandung bahan pengawet dan zat kimia. Selain itu, TNO juga mengandung 230 senyawa penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, meliputi senyawa micro nutrisi esensial (11 vitamin, 17 asam amino dan 11 mineral). TNO secara efektif mampu memperbaiki sel dan mempersiapkan sel baru dan sehat yang berfungsi penting untuk menyerap nutrisi.

TNO mengandung iridoids yang berfungsi dengan sempurna memperbaiki organ dan sistem tubuh. TNO juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menurunkan radikal bebas yang menyerang tubuh kita. TNO memiliki banyak sekali manfaat, seperti membantu mengobati penyakit diabetes mellitus hingga ke akar masalahnya, membuat tubuh menjadi prima, menormalkan gula darah dan menjaganya tetap stabil, mencegah dan mengobati berbagai jenis sakit komplikasi yang diderita oleh penderita diabetes seperti gangguan penglihatan, impotensi, luka yang sulit sembuh, dan lainya. Untuk info selengkapnya klik Obat Herbal Untuk Luka Diabetes.

012

Apa Itu TNO dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNO Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

Post-Ender

Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

Terbatas Hanya Untuk 100 Orang Pertama Hari Ini Saja

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

greenarrowdown for menu makanan diabetes

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!